Jumat, 24 Desember 2010

Pemeliharaan Karpet Nylon


Salah satu finishing lantai yg kita kenal adalah karpet. Karpet banyak digunakan di hotel, masjid maupun salah satu penghias ruang tamu. Sebagai material finishing karpet mempunyai daya tarik karena kesan mewahnya yang kental, dan tingkat kenyamanan bagi pemakainya yang tinggi.
Namun kesan tersebut terkadang hanya nampak dan terasa pada saat baru saja. Seiring dengan meningkatnya penggunaan dan waktu maka karpet terkadang menjadi hal yang sangat menyebalkan. Tak jarang kita temui karper lusuh, berdebu, penuh noda baik itu minuman, permen karet, tinta, makanan dll. Meemang karpet termasuk material finishing yang sulit pemeliharaannya.
Salah satu alternatif untuk memeliharanya tentu saja jasa pembersih profesional namun tentu saja dana yang disediakan harus "lebih".
Dalam kasus-kasus kecil sebenarya masih bisa dikerjakan sendiri, berikut cara caranya :
1. Pemeliharaan dengan CAPTURE
Pemeliharaan dengan capture temasuk katagory "DRY CLEANING". Capture berupa bubuk yang terdiri dari partikel-partikel halus yang berpori dan mengandung cairan pembesih dari polimer sintetis. Jika ditaburkan di karpet dan kemudian disikat maka capture akan bekerja seperti spons kecil yang menarik dan menyerap kotoran dan bau. Pada saat dilakukan penyedotan dengan vacuum cleaner partikel akan terangkat bersamaan dengan kotoran sehingga karpet akan menjadi bersih tanpa residu yang ditinggalkan.

Tidak ada komentar: