Senin, 12 Juli 2010

Piala Dunia Bola 2010

Hari ini resmi piala dunia berakhir.... dengan Spanyol sebagai pemenangnya. Dari peserta yang memang sebagian besar dari Amerika Selatan dan Eropa muncul beberapa peserta dari Asia. Diantaranya adalah Jepang dan Korea.

Penampilan Korea tidaklah buruk, bagi saya cukup membanggakan. Namun Asia secara umum memang belum "Bicara". Tetapi saya amati perkembangan dua negara itu amatlah pesat.

Indonesia .......... kemana ya ..... pengamatan saya mengatakan bukanya meningkat malah menurun prestasinya..... kenapa ya ?

Kalau boleh berpendapat menurut saya begini ....,

Diera Pak Karno Prestasi Sepak bola rasanya cukup menggigit , mungkin pada saat itu masih mudah memberi semangat kepada olahragawan dengan patriotisme . Semangat cinta pada bangsa, Harga diri Bangsa........ pun karena pada pendiri bangsa tersebut memang memberi contoh yang baik baik , artinya mari berjuang bersama sama anda berjuang dibidang olah raga kami berjuang dibidang politik. masalah makan kan sama sama nggak makan, pakaian seadanya, jadi timbullah semangat kebersamaan.

Beda sama jaman sekarang ...... mana ada orang yang bisa disemangati dengan patriotisme, kalo adapun jarang kali yee... semua serba profesional, apa apa mahal bo... kata orang begitu. orang perlu masa depan yang jelas. tidak seperti Ellias Pical mantan juara dunia tinju yang menjadi pengangguran... mabuk2an akhirnya masuk bui ..... dan banyak lagi atlit yang bernasib serupa. jadi mana ada orang mau bernasib seperti itu? pasti enggaklah......semua orang mau bernasib baik.

Kenapa mereka bisa bernasib seperti itu ? padahal prestasi mereka luar biasa? mungkin karena mereka tidak dibekali dengan ketrampilan2 lain mengenai hidup (wirausaha misalnya) jadi setelah mereka membela "nama bangsa ini" lalu hidup di alam nyata seakan tidak mempunyai keahlian apa2.

Mungkin juga dana yang seharusnya untuk mereka lenyap entah kemana ........

Pertanyaan selanjutnya adalah kapan kita punya tim2 yang tangguh di piala dunia ya ?

kalau boleh saya berpendapat lagi, mungkin ini bisa dipakai...

1. Desain masa depan mereka , mereka harus punya masa depan yang layak ..... sebenarnya olahragawan seperti halnya selebrity .... lihat aja Ade Ray, Crist Jon .... sebagian dari mereka adalah para selebritis. dan di tingkat dunia banyak dari olahragawan yang menjadi selebritis yang bisa menghidupi dirinya sendiri.

2.Pilih jenis olah raga yang NGEJUAL.... rasanya kita gak perlu hebat disemua bidang olah raga ... ada beberapa olah raga yang mempunyai penggemar cukup banyak . ... pake Ilmu Pareto ... pilih 20% cabang yang mempunyai 80% populasi penggemar misalnya Bola, Tennis, dll . saya rasa nama Brasil cukup populer walaupun mungkin hanya dengan Bola saja........

3. Pilih pelatih yang nomor 1 . ini ibarat mau jadi jagoan silat ya harus berguru pada guru silat no 1

4. Kalo nggak punya duit ajak rakyat nyokong saya rasa masyarakat dengan suka rela menyumbang ASALKAN DUITNYA TIDAK DIKORUPSI tentunya.... karena ini pokok masalahnya...;

Tidak ada komentar: